Ads 468x60px

.

Labels

28.6.11

Ngeroot Galaxy 5 yg udah froyo menggunakan aplikasi SuperOneClick

Seneng deh Galaxy 5 punya saya dah diroot jadi bisa mindahin aplikasi apa jaa yg udah kita dwnld n dah di instal. Sehingga dapat membuat Internal HP Android saya lebih lega bernafas... hehehe
Aq dah nyoba2 pake aplikasi GingerBreak-v1.20 dan UniversalAndroot v1.6.1 tapi tetep jaa HP SG5 saya gk mau diroot. Setelah seorang teman menyarankan saya untuk mendwnld  SuperOneClick saya langsung mencoba untuk dwnld, setelah ddwnld saya diajarkan tahap2 atau langkah2 ngeroot G5 saya. Ikuti langkah2 dibawah ini :

1. Masuk Menu -> Applications -> Development -> centang USB debugging

2. Colokin
kabel USB ke HP, dan pastikan driver dari device kita sudah terinstall KIES (bawaan dari masing2 HP)
3. Extrac aplikasi SuperOneClik
4. Buka aplikasi yang sudah di extrac lalu tekan tombol Root yg ada di apikasi komputer anda


5. Diamkan HP anda sampai selesai proses ngeroot






6. Setelah selesai proses Root lalu lepas colokan USB yg terpasang di HP Restart selama beberapa menit lalu nyalakan kembali HP Android anda.
7. Jika di dalam Menu anda sudah terdapat gambar tengkorak SuperOneClik itu tandanya anda telah berhasil ngeroot HP Android anda.

Jika ingin memindahkan Aplikasi anda ke SD Card cukup dwnld dan instal 'Move2SD Enabler' yang ada di market. Tar tinggal milih yg mana yang mw di pindah ke SD Card mau yg eksternal atau yang internalnya.

Cukup tulisan dan tips ini aja yang bisa aq bagiin buat temen2 semoga tulisan saya bermanfaat dan bisa membantu newbie yang bingung cara root android. Selamat mencoba :)

3 komentar:

  1. thanks... it's work on galaxy 5 ane

    BalasHapus
  2. mantap langsung work di handphon ane .. gan..

    BalasHapus
  3. Puji Tuhan,,,,it's worked. Makasih gan.
    Gfive ane jadi enteng.

    BalasHapus